Selasa, 26 November 2013

IKAN TERKECIL DAN TERBESAR DI DUNIA



Ikan ini memiliki ukuran tubuh sebesar  10mm saja untuk ukuran dewasa. Sedangkan anak yang baru lahir itu memiliki ukuran tubuh yang lima kali lebih kecil dari induknya. Sama dengan induknya, Danionella Translucida memiliki tubuh yang tembus pandang. Sehingga hal ini semakin mustahil untuk melihatnya dengan mata telanjang.
Wildlife Research mengungkapkan bahwa spesies ini berasal dari perairan dangkal berlumpur di sungai selatan Myanmar. Ahli biologi mengharapkan adanya penangkaran dan pelestarian untuk Danionella Translucida agar dapat dikaji lagi, setidaknya untuk masa depan. Ikan yang bernama paedocypris progenetica ini hanya sebesar nyamuk.


 




Ikan terbesar di dunia yang sering kita dengar adalah paus,namun pernyataan itu salah.pau bukan lah ikan melainkan hewan mamalia.ikan terbesar sebenarnya adalah                         Hiu adalah ikan terbesar di dunia yang bernapas dengan menggunakan lima liang insang (kadang-kadang enam atau tujuh, tergantung pada spesiesnya) di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya.                                                                                                                    Hiu harimau merupakan satu dari hiu terbesar, dan satu-satunya anggota genus Galeocerdo. Hiu dewasa memiliki panjang tubuh berkisar antara 3,25 m hingga 4,25 m, dan berbobot 385 kg hingga 635 kg. Hiu ini banyak ditemukan di samudera tropis dan hangat, terutama di sekitar pulau di tengah Pasifik. Hiu harimau adalah pemburu soliter, dan berburu di malam hari.                                                                                                                                    Hiu harimau adalah predator berbahaya, karena memakan banyak benda. Makanannya biasanya ikan, singa laut, burung, hiu kecil, cumi-cumi dan penyu. Terkadang juga ditemukan barang buatan manusia seperti ban, atau plat mobil.Hiu harimau adalah penyerang kedua terfatal setelah great white shark, dan, bersama dengan great white shark, dianggap sebagai hiu paling berbahaya bagi manusia.

1 komentar:

  1. terimakasih infonya, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2D2nTUD

    BalasHapus