Selasa, 26 November 2013

MANFAAT RUMPUT LAUT



                Selama ini kita tau bahwa rumput laut dijadikan bahan mentah pembuatan agar-agar, rumput laut dimanfaatkan tidak hanya sebagai bahan pembuatan agar agar saja,ekstrak rumpu laut juga dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau sebagai bahan tambahan untuk industri makanan, farmasi, kosmetik, tekstil, kertas, cat dan lain-lain.  
1.       Mengendalikan Berat Badan
          Rumput laut adalah makanan bebas lemak dan kaya akan serat pangan. Seperti kita ketahui bahwa selain melancarkan pencernaan, serat juga dapat membuat perut kenyang lebih lama, sehingga Anda bisa terhindar dari pola makan rakus yang bisa menambah berat badan. Cocok dikonsumsi sebagai camilan bagi Anda yang sedang berdiet.
2.       Meringankan penyakit darah tinggi
          Menurut penelitian yang dilakukan di Inggris, rumput ini dapat memberi tambahan rasa pada menu makanan, sehingga dapat berfungsi sebagai pengganti garam. Dengan menurunkan kadar garam tentu dapat meringankan penyakit darah tinggi, jantung, dan stroke.
3.      Membunuh bakteri jerawat
Berdasarkan penelitian terbaru, rumput laut ternyata sangat efektif untuk mengasi masalah kulit. Itulah sebabnya kenapa rumput laut sering digunakan sebagai bahan kosmetik.untuk kalian yang ingin wajahnya bersih dari jerawat,memakan rumpt laut tidak akan memberi resiko karena alami.
4.      Menghaluskan kulit
Rumput laut Jika diberikan langsung pada permukaan kulit juga dapat digunakan sebagai pengangkat sel kulit mati alami sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus. Anti oksidan didalamnya juga dipercaya bisa melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.  Rumput laut tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit tetapi juga bermanfaat untuk pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi, mencegah kanker karena antioksidannya, mengurangi gejala radang sendi dan sebagai makanan penurun berat badan .
5.      Pengganti Garam
Peneliti di Inggris menguji butiran rumput laut sebagai penambah rasa yang bisa menggantikan garam dalam makanan ringan dan produk makanan olahan lainnya. Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, serangan jantung hingga stroke.

0 komentar:

Posting Komentar